• IAIN Palangka Raya
  • TIPD
  • IAIN Palangka Raya

Kamis, 27 Juli 2017

Koordinasi Pengajuan NIDN DTBP

Dosen tetap bukan PNS (DTBP) di IAIN Palangka Raya telah mengabdi di IAIN Palangka Raya kurang lebih selama setahun. Namun, belum memiliki NIDN di IAIN Palangka Raya. NIDN ini sangat di perlukan sebagai bentuk pengakuan bahwa dosen tersebut adalah dosen tetap di institusi tertentu. Namun terkait dengan regulasi peraturan mengenai Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN) memiliki beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh dosen tersebut.

Terkait dengan regulasi yang sudah dikeluarkan, maka UPT. Teknologi Informasi dan Pangkalan Data IAIN Palangka Raya mengadakan koordinasi pengajuan NIDN bagi DTBP yang dilaksanakan pada tanggal 27 Juli 2017 yang bertempat di Laboratorium Komputer 2, dipimpin oleh kepala UPT. TIPD H. Mukhlis Rohmadi, M.Pd, dan dihadiri oleh seluruh DTBP, Wakil Rektor bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga serta dari subbagian OKPP.

Dalam arahan nya Wakil Rektor IAIN Palangkaraya menyoroti mengenai beberapa hal penting, diantaranya hal Dosen tetap bukan PNS, data homebase dosen, serta halnya yang terkait mengenai data. “NIDN merupakan pengakuan sah kedosenan seseorang yang bekerja sebagai dosen tetap di institusi perguruan tinggi. Setelah berkutat pada regulasi yang selalu disesuaikan, maka saat ini ada regulasi fix yang membuat kita akan ajukan NIDN Bapak Ibu Dosen Tetap Bukan PNS di lingkungan IAIN Palangka Raya”, ujar Abdul Qodir dalam sambutannya.

Dalam kesempatan ini Mukhlis juga mengungkapkan pentingnya kesadaran dosen yang bersangkutan dalam penghimpunan data, karena saat ini dosen masih banyak yang belum menyerahkan berkas kelengkapan yang diperlukan sesuai keperluan PDDIKTI. Mukhlis mengungkapkan “kami dari UPT TIPD akan mengusulkan NIDN seluruh DTBP yang ada, serta melakukan perpindahan homebase bagi yang telah memiliki NIDN maupun NUP. Untuk itu kami memberikan batasan tanggal 15 Agustus 2017 untuk seluruh DTBP melengkapi berkas yang ada”.


FGD ini berjalan lancar dan ditutp dengan berbagai masukan dan saran dari dari peserta yang akan mengajukan NIDN. Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan berkas dari DTBP yang telah dibawa dan dipergunakan untuk syarat pengajuan NIDN.

Kontak Kami

Masukan dan Kritikan Anda sangat berharga bagi Kami


Silakan menghubungi kami melalui kontak kami,
atau Anda dapat mengirim pesan melalui kontak pesan di bawah ini.
Saran dan masukan Anda sangat berharga bagi kami untuk peningkatan layanan kami.
salam hangat
UPT TIPD.


Mohon berkomentar dengan santun. Terima kasih.

Alamat

Gedung Laboratorium Terpadu Lt. 2 Kampus IAIN Palangka Raya
Jl. G. Obos Kompleks Islamic Centre Palangka Raya KP 73112

Telepon / SMS / Whatsapp

+(62) 858 2108 3000

Peta